Batam, Finally

Posted: February 9, 2012 in Uncategorized
Tags: , ,

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 5 februari 2012 hari minggu, akhirnya saya menginjakkan kaki saya untuk pertama kali di Batam🙂

Pekerjaan saya sebagai seorang Engineer ditempat saya bekerja menyebabkan saya beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungin sebelumnya. Pernah saya berkunjung ke daerah pedalaman di sekitar kota Sampit, ke daerah yang ditempuh dengan +- 4 jam perjalanan dari kota Pontianak, dilanjutkan dengan menyeberang sungai menggunakan perahu kecil, kemudian dilanjutkan dengan 4 jam lagi perjalanan off road yang melelahkan. Dan akhirnya, pada hari  minggu kemarin saya berkunjung juga ke kota Batam, kota yang merupakan zona perdagangan bebas di Indonesia.

Kunjungan saya di Batam memang tidak lama, karena tujuan saya sebenarnya memang bukan kota Batam itu, melainkan tempat yang berjarak +- 2 jam dari Batam dengan menggunakan Ferry. Saya hanya berada di Batam untuk transit saja memang, namun dalam waktu yang sebentar itu, saya sempat berkunjung ke salah satu depot makan biasa di daerah Guntung, mengunjungi tempat oleh-oleh khas Batam yang berupa kek buah naga, mengantarkan bos membeli oleh-oleh parfum, dan merasakan jalan-jalannya yang lancar.

Kesan saya pada kota ini sangat positif, ketika di jalan raya situasi jalan sangat lengang bila dibandingkan dengan jakarta, tidak ada kemacetan apalagi teriakan-teriakan klakson mobil dan motor yang sangat mengganggu, serta udara yang masih terasa cukup segar. Ketika mengantarkan bos saya berbelanja juga telah saya buktikan kalau harga-harga di Batam memang lebih murah. Contohlah parfum mewah yang dibeli bos saya, harganya bisa berselisih 500 ribu dari harga normal di Jakarta! Wewww. Membeli parfum memang beda dengan membeli alat-alat elektronik, kita tidak perlu memikirkan mengenai garansi atau aftersales service setelah membeli barang tersebut, dengan catatan: kita benar-benar membeli barang yang asli.

Kek buah naga dengan kisaran harga 30 ribuan (tergantung variasi) menurut saya cukup enak juga, baru beberapa saat sebelum menulis blog ini saya menghabiskan satu kotak kek buah naga victoria dengan rekan-rekan kerja sedepartemen saya. Tidak rugi bila anda membeli oleh-oleh tersebut jika anda sekali-kali berkunjung ke Batam, menurut saya🙂

Itulah beberapa sisi positif yang bisa anda temui, mengenai sisi-sisi lain, (sisi negatif, gelap, abu-abu, remang-remang :p ) mungkin tidak perlu saya sampaikan juga.

Leave a Reply

